Ilmu adalah binatang Buruan.
Dan Pena yang menuliskan adalah tali Pengekangnya
-Imam Asy Syafi'i-

Tuesday, 9 October 2012


Pujian dibalik ujian, ujian dibalik pujian. Ujian dan Pujian merupakan 2 kata yang  mungkin sering kita alami. Ada kalanya kita mendapat ujian, dan ada kalanya kita juga mendapat pujian. Semua orang saya yakin pasti pernah merasakan apa itu yang namanya pujian, dan apa itu yang namanya Ujian.

Sebelum membicarakan tentang ujian dan pujian, tahukan kalian tentang apa itu pujian dan apa itu ujian. Secara mudahnya Ujian itu merupakan kesusahan hidup dan Pujian itu merupakan kesengan hidup. Target dari ujian itu terpuji karena pujian dan target dari Pujian itu agar manusia selalu teruji oleh pujian.

Ujian dan pujian merupakan siklus kehidupan kita. Adakalanya kita merasakan ujian sedang hinggap di diri kita dan adakalanya pula pujian yang hinggap di diri kita. Dalam siklus Ujian dan pujian ini, kita tahu bahwa di balik ujian pasti ada Pujian, dan di balik Pujian pasti ada Ujian.

Bagaimana kita dalam menanggapi Ujian dan Pujian ?. Ya, dalam menyikapi Ujian dan pujian itu kita dapat Merasa senang ketika diuji dan Merasa susah ketika dipuji. Saya ulangi lagi, bahwa kita akan merasa senang ketika di uji dan merasa susah ketika di puji. Itu kenapa ? Karena kita tahu bahwa ketika kita di uji maka akan melahirkan pujian, dan kita tahu bahwa ketika kita telah dipuji, maka setelahnya kita akan di Uji.

Ya, ujian dan pujian, merupakan sebuah siklus yang terus bergulir. Semoga kita tidak hanya bisa lulus dari ujian, tetapi dapat lolos dari Ujian dan Pujian.

UST. SYATORI ABDURROUF; 
FOSDA MASJID MARDLIYYAH UGM;





Reactions:

0 comments:

Post a Comment

comment