Ilmu adalah binatang Buruan.
Dan Pena yang menuliskan adalah tali Pengekangnya
-Imam Asy Syafi'i-

Sunday, 7 October 2012

Bismillah. "dan Nuh berkata : "Naiklah kamu sekalian ke dalamnya dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya." Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.S Hud : 41)"

Kesan pertama, begitu menggoda, selanjutnya terserah anda.

ya, kata kata diatas ini, mungkin sering kita dengar. Akan tetapi
ini hanya dalam perspektif belaka.

Diibaratkan seperti sebuah perahu yang akan berlayar, yang akan berpindah dari suatu tempat ke tempat lainnya, dari suatu dermaga ke dermaga lainnya, dari suatu pemberhentian ke pemberhentian selanjutnya, mungkin tulisan yang sedang anda baca ini merupakan tuliasan yang akan segera belayar.

Bismillah. "Dengan menyebut Nama Allah diwaktu berlayar dan berlabuh" yang terdapat di Surat Hud, surat ke 11 di Al Qur'an ayat 41 ini, memberikan kita banyak hikmah, yang diantaranya adalah ketika kita melakukan sesuatu, hendaknya dimulai dengan Bismillah (Dengan Menyebut Nama Allah). Dengan Bismillah kita akan diarahkan pada kebaikan dan keberhasilan. Kita akan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi karena anda bertindak atas nama Allah.

Berlayar dan berlabuhlah menuju cita-cita anda dengan menyebut nama Allah, pastilah anda akan mendapat kasih sayangNya.

Mulailah segala aktifitas dan perbuatan anda dengan menyebut nama Allah agar tidak sia-sia dan senantiasa mendapat berkah. Bukankah Rasulullah telah bersabda bahwa setiap urusan yang tidak dimulai dengan Bismillahirrahmanirrahim terputus berkahnya ?

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

comment