Ilmu adalah binatang Buruan.
Dan Pena yang menuliskan adalah tali Pengekangnya
-Imam Asy Syafi'i-

Thursday, 10 January 2013

Berbicara mengenai Nilai-nilai salah satu kementrian, tepatnya kementrian Keuangan, tentu kita masih ingat dengan kelima nilai tersebut. Ada Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan.

Disini, saya hanya akan membicarakan mengenai Kesempurnaan saja. Kesempurnaan yang tercantum dalam nilai-nilai kementrian Keuangan adalah senantiasa melakukan upaya perbaikan di segala bidang untuk menjadi dan memberikan yang terbaik dengan cara Melakukan perbaikan terus menerus dan mengembangkan inovasi dan kreativitas.

Lantas, bagaimana jika Nilai Kesempurnaan tersebut diterapkan dalam kehidupan seseorang atau kehidupan sehari hari. Ternyata, jauh sebelum negara Ini terbentuk, jauh sebelum Kementrian Keuangan ini terbentuk, dan jauh sebelum nilai ini dibuat, Al Quran telah memberikan gambaran yang jelas tentang kesempurnaan ini, dan memerintahkan kita untuk senantiasa menerapkan nilai kesempurnaan dalam kehidupan sehari hari.

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah Setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.(Al Hasr : 18)


Nabi saw pernah mengatakan bahwa "Siapa yang hari ini sama seperti hari kemarin maka dia orang merugi. Siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin maka dia orang yang beruntung. Maka siapa hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka dia orang yang terlaknat"

Ini merupakan motivasi hidup yang diberikan oleh Allah dan Rasulnya agar manusia itu selalu berusaha lebih baik.Selalu berusaha untuk berbuat yang terbaik yang kita bisa. Berbuat semaksimal mungkin supaya bisa bermanfaat kepada orang lain ?

Sudah siap untuk melakukan perbaikan diri ?

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

comment