Ilmu adalah binatang Buruan.
Dan Pena yang menuliskan adalah tali Pengekangnya
-Imam Asy Syafi'i-

Thursday, 8 November 2012

Alhamdulillah, Ujian tengah semester sudah dilalui. Banyak hal hal yang terjadi dan menarik selama melewati masa Ujian tengah semester tersebut, mulai dari Datang telat pas ujian, Ketiduran pas belajar, ditegur pengawas dan lain sebagainya.

UTS (ujian tengah semester) kali ini cukup memberikan kabar duka yang mendalam, Mulai kabar dari Sekre, sampai teman satu kelas tingkat 2 yang telah tiada. Semoga Amal ibadahnya diterima disisi Allah yang maha Kuasa.

UTS kali ini ada 8 mata kuliah. Mulai dari Analisis Laporan Keuangan sampai dengan Etika Profesi. Analisis Laporan keuangan dengan Potensi Pajaknya, KSPK dengan Etiketnya, Auditing dengan Wajar Tanpa Pengecualiannya, PPSP dengan Juru Sitanya, Lap PPh dengan Kredit pajaknya, Lab PPN dengan jumlah pajak yang disetornya, Komdit dengan Pengendalian Internalnya dan Etprof dengan Moral, Etika, Etiket, Nilai dan Normanya.

Alhamdulilah semua dilalui dengan izinNya dan mudah mudahan mendapat hasil yang maksimal. Pada masa Ujian, semua kegiatan berhenti (organisasi). Semua fokus kepada Ujian (belajar). Dirasa rasa, sebenernya kualitas hubungan kita ketika Ujian dengan sang Pencipta lebih intens dari pada saat diluar Ujian.

Diambil dari buku "Ujian Sukses Tanpa Stress!" yang ditulis oleh bang Fatan Fantastik ada salah satu bagian yang menurut saya sangat bagus, yaitu Kenapa si Ujian harus datang kepada kita ?.Ini ada beberapa alasannya yang dituangkan dalam buku tersebut :

  1. Mengetes Kemampuan
  2. Mengukur Keberhasilan Belajar
  3. Sarana Pembeda
  4. Memotivasi diri untuk lebih berprestasi
  5. Sarana Mendekatkan diri pada Allah
  Ya, UTS kemaren merupakan sarana untuk mengetes kemampuan kita dan mengukur keberhasilan belajar kita selama 8 minggu. Apakah berhasil ? apakah raga kita yang hanya masuk ruang kuliah, sedangkan hati entah kemana? #eaaa.

Kemudian Ujian pun menjadi sarana pembeda antara orang yang tahu dan tidak tahu. Orang yang belajar dan tidak belajar. Orang yang pintar dan kurang pintar. Pasti bedakan ?. Terus pas ujian datang, biasanya itu menjadikan diri untuk lebih berprestasi kan ? *ngitung IP langsung.

Dan yang terakhir, yang diliat liat, pasti Masjid ketika Ujian itu lebih rame dari pada bukan pas Ujian ? Bener kan ?. Jadi Alhamdulilah ada ujian itu datang donk,, hhe.

Owh iya, ada satu lagi. yang menjadi judul tulisan ini.  Ujian sebagai sarana menjadi Penulis ,, hhe, Kenapa begitu ? *jeng jeng. Kalian pernah ga, pas Ujian ada soal yang harus di jawab, sedangkan kalian tidak tau jawabannya apa? Pasti pernah kan. Terus kalo ga diisi sayang kan ? klo diisi kan lumayan dapet kuli tinta. :D

Ya, ketika kita ngisi soal yang entah jawabannya apa, biasanya kita ngasal dan biasanya itu jawabannya ga sedikit. Tulisannya dipanjang panjangi dengan mengeluarkan semua ide yang ada diotak yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Entah itu yang nyambung atau yang nyerempet nyerempet dikit lah. (Curhatan Pribadi, hhe)

Ya, Mudah mudahan Ujian itu datang kembali, dan kita mempersiapkan diri, siap untuk menempa diri ,siap untuk memperbaiki diri dan siap untuk unjuk gigi :D

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

comment