Ilmu adalah binatang Buruan.
Dan Pena yang menuliskan adalah tali Pengekangnya
-Imam Asy Syafi'i-

Friday, 9 November 2012

Alhamdulilah, kita masih bertemu dengan hari Jum'at, mudah mudahan kita masih bisa bertemu untuk hari Jum'at hari Jum'at selanjutnya. Taukah teman bahwa hari Jum'at itu sangat istimewa ? Tahukah teman, bahwa hari Jum'at itu Hari paling utama, dan Tahukah kau teman bahwa di Hari Jum'at banyak kejadian besar yang telah terjadi ?

Terus apa sih keutamaan-keutamaan dari Hari Jum'at ? ini dia beberapa keutamaan pada Hari Jum'at, diantaranya :

  1. Hari paling utama di dunia 
  2. Hari bagi kaum muslimin 
  3. Hari yang paling mulia dan merupakan penghulu dari hari-hari
  4. Waktu yang mustajab untuk berdo’a 
  5. Dosa-dosanya diampuni antara jum’at tersebut dengan jum’at sebelumnya 


Nah, kita kan udah tau tuh keutamaan keutamaannya, terus apasih amalan amalan yang disyariatkan dihari Jum'at ? Ada beberapa Amalan yang disyariatkan di hari Jum'at, diantaranya :

  1. Memperbanyak shalawat 
  2. Membaca surat Al Kahfi 
  3. Memperbanyak do’a 
  4. Amalan-amalan shalat jum’at (wajib bagi laki-laki)


Nah, itulah keutamaan dan Amalan amalan yang disyariatkan di Hari Jum'at, untuk penjelesannya bisa dibaca di bawah ini : 

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

comment