Ilmu adalah binatang Buruan.
Dan Pena yang menuliskan adalah tali Pengekangnya
-Imam Asy Syafi'i-

Saturday, 10 November 2012

Hewan apa yang huruf awalnya dari  A ? Ayam, Angsa. Terus Buah apa yang huruf awalnya dari D ? Duren, Duku, Djambu., hhe. Pernah maen kayak ginian ? Kalau belum pernah maen kaya ginian, berarti masa kecil kalian kurang bahagia. Lanjut ya, Buah apa yang Rasanya kaya rasa Mangga, rasa Jambu, Rasa kedonggong dan rasa Pedes ? *Mikir* Rujak. #kress, Garing. (maaf saya lupa lagi soal tebak tebakan yang jawabannya itu rujak, klo ada yang tahu boleh lah dikasih tau, ya, ya, ya :D )

RUJAK, satu kosa kata baru yang didapat dari pertemuan hari ini. Seperti biasa, Sabtu siang jam 10 itu ada pertemuan Rutin untuk perencanaan Bogor Barat yang Berbudi, Terutama untuk anak SMA yang mungkin sekarang ini sedang masa masanya Produktif, entah itu positif or negatif.

Kesibukan dari temen temen IMLC ini, ya mungkin sekarang baru bisa dibilang (kalo versi Indonesianya) BPUPKI, menyebabkan tidak bisa semuanya hadir. Cuma ada 7 yang bisa menghadiri, (yah ga beda jauh lah sama Panitia 9, cuma beda 2 orang, #apasih)

Rujak, satu kata yang enak di dengar, apalagi dirasakan apalagi dimakan. Rujak yang terdiri dari Jambu, Mangga, Nanas, Kedongdong dan lain lain, yang dicampuri dengan sambelnya. Tapi kita tidak akan membicarakan mengenai itu (makanan), yang akan kita bicarakan disini adalah mengenai singkatan dari RUJAK (Ruhiah, keUangan, Jasmani, Akademik/Aktivitas dan Keluarga).

 Sempat kaget, ketika ditanya seperti itu, karena pertama kalinya. Akan tetapi jika dipikir pikir bagus juga, ketika pertanyaan RUJAK itu ditanyakan kepada diri sendiri, setiap hari dan dimalam yang sunyi. Mungkin itu sebagai Introspeksi diri, bagaimana kita dalam menjalani hari ini. Apakah Ruhiah kita, keUangan kita, Jasmani kita, Akademis kita dan keluarga kita baik baik saja.

Mengenai Ruhian, mungkin dalam kehidupan ini ada kalanya Naik Turun. Untuk menjaganya ya mungkin amal Yaumilnya jangan sampai terlewat. Tilawahnya, tahajudnya, Dhuhanya, Sholatnya harus tetap dijaga. Keuangan mungkin aga dibatesi supaya jangan terlalu boros.

Jasmani, ini yang berhubungan dengan badan kita, kondisi fisik kita dan lain lain. Jangan lupa juga olahraga biar badas sehat, otot kuat. Akademis, mungkin sekarang itu lagi musim-musimnya UTS, atau yang sudah berlalu, tetapi kegalauannya yang masih belum berlalu. Dan keluarga, ini yang harus kita perhatikan. Sesibuk apapun kita, jangan sampai kita melupakan keluarga kita. Camkan itu nak !!! :)

Nah, Rujak ini mungkin juga bisa kita tanyakan kepada teman kita, sobat karib kita, teman akrab kita, or bahasa Bogornya, teman main gundu kita. Mungkin pertanyaannya cuma RUJAK (sepele), tetapi insyaAllah itu cukup berkesan untuk teman yang ditanya.

Dan yang paling penting lagi nih, kapan terakhir kali kamu makan Rujak ? yang terpenting lagi, kapan kamu (pembaca) akan membelikan saya Rujak ? hhe :D

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

comment